splash
Ardiansyah
A Father of four children, and wants to lead all of the family to reach the highest location in Jannah
Dari Ibnu Abbas ia berkata, "Dahulu aku pernah berada di belakang Rasulullah, lalu beliau bersabda: "Wahai anak kecil sesungguhnya aku ingin mengajarimu beberapa kalimat, jagalah Allah, maka pasti Allah menjagamu, jagalah Allah pasti kau akan dapati Allah dihadapanmu. Apabila engkau meminta maka mintalah kepada Allah dan jika engkau meminta pertolongan maka mintalah pertolongan kepada Allah. Ketahuilah, seandainya suatu umat berkumpul untuk memberikan manfaat kepadamu maka mereka tidak akan bisa memberi manfaat tersebut kecuali yang telah Allah takdirkan untukmu dan apabila mereka berkumpul untuk memadharatkanmu maka mereka tidak akan bisa memadharatkanmu kecuali dengan apa-apa yang Allah takdirkan atasmu, telah diangkat pena dan telah kering lembaran-lembaran(takdir)" (HR. Tirmidzi, hasan shohih)
 

Berhenti itu Menghabiskan Waktu

Posted By ariandita on December 28th, 2013

Assalamu’alaykum warahmatullahi wabarakatuh,

Kadang dalam perjalanan kita “berhenti sejenak” untuk satu keperluan, baik perjalanan dalam kita bepergian ataupun dalam “perjalanan hidup” kita. Disadari atau tidak bahwa berhentinya kita di suatu tempat atau di suatu keadaan akan menghabiskan waktu kita jika kita berlama-lama dalam perhentian tersebut.
Telah kita imani juga bahwa sesungguhnya hidup kita ini hanya sebuah persinggahan atau perhentian sejenak untuk melanjutkan hidup kita yang akan berakhir di suatu tempat yang abadi tak berkesudahan.
Jika kita berlama-lama dan tenggelam dalam kesenangan ketika dalam perhentian kita, maka itu akan menghabiskan waktu kita sehingga kita tidak sadar akan kurangnya perbekalan kita untuk perjalanan kita untuk menempuh hidup kita selanjutnya yang masih sangat panjang.
Marilah kita mulai sadar bahwa perbekalan untuk menempuh hidup kita selanjutnya sangatlah penting, tidaklah kita hidup di dunia ini sekadar berhenti untuk sekadar beristirahat dan mengumpulkan bekal untuk perjalanan kita selanjutnya. Berhenti memang menghabiskan waktu, kita dituntut untuk menghabiskan waktu kita dengan hal-hal yang bermanfaat bagi kita, bukan dengan hal-hal yang merupakan kesenangan dalam perhentian semata.
Bukan berarti tukang post blog ini sudah pandai dalam memanfaatkan waktu dalam perhentian ini, sekadar berbagi renungan untuk hari ini.
Jazakumullahu khairan.

Assalamu’alaykum warahmatullahi wabarakatuh

Similar Posts
Posted in Renungan

Leave a Reply