splash
Ardiansyah
A Father of four children, and wants to lead all of the family to reach the highest location in Jannah
Dari Ibnu Abbas ia berkata, "Dahulu aku pernah berada di belakang Rasulullah, lalu beliau bersabda: "Wahai anak kecil sesungguhnya aku ingin mengajarimu beberapa kalimat, jagalah Allah, maka pasti Allah menjagamu, jagalah Allah pasti kau akan dapati Allah dihadapanmu. Apabila engkau meminta maka mintalah kepada Allah dan jika engkau meminta pertolongan maka mintalah pertolongan kepada Allah. Ketahuilah, seandainya suatu umat berkumpul untuk memberikan manfaat kepadamu maka mereka tidak akan bisa memberi manfaat tersebut kecuali yang telah Allah takdirkan untukmu dan apabila mereka berkumpul untuk memadharatkanmu maka mereka tidak akan bisa memadharatkanmu kecuali dengan apa-apa yang Allah takdirkan atasmu, telah diangkat pena dan telah kering lembaran-lembaran(takdir)" (HR. Tirmidzi, hasan shohih)
 

Baiti Jannati

Posted By ariandita on May 22nd, 2010

Rumahku saat ini di Perumahan Legok Permai yang ada di Selatan Kota Tangerang. Mengapa saya memilih lokasi perumahan yang bagi sebagian orang berada di “ujung dunia” ?

Agak susah juga sebenarnya memaparkan kebenaran yang sesungguhnya, rumahku saat ini adalah rumah kedua yang aku ajukan untuk dapat menjdai milikku di perumahan yang sama. Pada awal pembukaan lahan oleh PT. Masa Kreasi di tahun 2005 saya sudah mengajukan permohonan untuk dapat memiliki salah satu rumah di kompleks tersebut. Permintaan saya ditolak karena tidak satu bank pun yang menyetujui permohonan kredit saya pada saat itu, mungkin karena saya terlalu polos dan tidak mengetahui dengan pasti trik-trik untuk mengalahkan pewawancara dari bank. Ada pengorbanan juga pada saat itu, sebagian uang yang sudah saya setorkan tidak dapat saya ambil kembali, saya pikir tidak mengapa lah kalau memang itu yang harus terjadi.

Semenjak saat itu saya berjuang mencari-cari tempat tinggal untuk tempat kami berempat, saya, istri saya dan dua anak saya, karena sudah saatnya kami mempunyai tempat tinggal sendiri setelah enam tahun mendompleng di rumah orang tua istriku. Policy dari orang tua ke anak-anak tidak bisa berjalan dengan baik jika terus-terusan mendompleng di rumah mertua. Legok Permai sebenarnya sudah tidak menjadi alternatif pilihan karena jaraknya cukup jauh (sebagai gambaran Perumahan Legok Permai berjarak 8 km dari Lippo Karawaci Tangerang).

Setelah kebingungan kesana-kemari saya dan istri saya mendatangi sebuah lokasi rumah yang ditawarkan di suatu media massa atau internet pada saat itu yang lokasinya mendekati Perumahan Legok Permai, padahal saat itu kami melewatkan lokasi sesungguhnya yang sebenarnya tidak terlalu dekat dengan Legok Permai. Pada saat itulah kami memutuskan untuk mendatangi kembali Perumahan Legok Permai dan menjadikannya pilihan lagi dalam mencari rumah. Kurang beruntung pada saat itu lokasi rumah di blok yang sedang ditawarkan yang bagus sudah dipesan oleh orang lain. Akhirnya saya berpesan pada marketing yang melayani kami untuk menghubungi saya jika ada salah satu dari empat orang pemesan itu membatalkan pesanannya.

Keesokan harinya marketing Legok Permai yang kutinggali pesan menelpon saya, ternyata salah satu dari empat pemesan tidak memberi kabar sampai waktu yang telah ditentukan. Mulai saat itulah rumah di Legok Permai Blok B II / H 1 masuk dalam perjalanan hidup keluarga kami. Setelah berjalan beberapa lama ada kabar akan dibangunnya terusan jalan tol dari BSD Serpong menuju ke Balaraja dan kabar gembiranya adalah ada pintu tol yang bernama Pintu Tol Legok, lokasi pasti dimana tepatnya Pintu Tol Legok sampai saat ini belum jelas. Tetapi yang bisa kurasakan saat ini lokasi rumah kami sangat menguntungkan dari segi tempat bermain anak-anak ternyata dari perumahan kami jika ingin pergi ke BSD cukup 30 menit melalui jalan yang selama ini tidak kutemukan. Dari segi fasilitas memang tidak ada yang istimewa, tetapi fasilitas perumahan di sekitar lokasi perumahan kami lah yang mencukupkannya. Fasilitas Shuttle dari Lippo Karawaci, fasilitas pasar dari Perumahan Dasana Indah, fasilitas tempat belanja di Lippo Karawaci dan Gading Serpong. Alhamdulillah kami tidak menyesal memutuskan untuk membeli rumah di Perumahan Legok Permai.

Similar Posts

7 Responses to “Baiti Jannati”

bimoKribo

wahh… syukur alhamdulillah selamat yah pak..
kapan ngambilnya pa?
airnya susah ga pak???*ky dasana gituh..hehe

bner ada rencana tentang tol Legok dari terusan bsd serpong??
denger2 kapan tuh pak?? *apa cma akal2 marketing ajah biar narik org buat beli..??

Abu Muhammad Alif

Benar ada rencana tol Serpong – Balaraja, tetapi sejak Rano Karno terpilih jadi Wakil Bupati Tangerang kayaknya rencana itu turun peringkat, karena mungkin masih ada yang diangap lebih penting daripada sekadar jalan tol
Alhamdulillah air bagus, jika merasa kurang dengan sumur yang sudah dibuatkan oleh developer bisa diperdalam sehingga kualitas air membaik dan bisa dipergunakan untuk keperluar minum dan masak sehari-hari. Saya memilih untuk memakainya untuk keperluan non minum dan masak karena saya langsung pakai tanpa diperbaiki, menurut hasil lab ada “sesuatu” yang menjadikan air sumurnya tidak layak dikonsumsi

madi

boleh tahu trik trik mengalahkan pewancarqa dari bank ga pak, soalnya saya juga rencana ngambil di Perum Legok Permai yang type kenari (kecil sih emang)… dan saya baru ngasih berkas hari minggu kemarin.

ceppy

salam kenal saya di A2 F8
benar… prospek perkembangan di legok akan bagus. sat ini saja sudah terasa karena berdampingan paramount summarecon dan bsd

gunawan

alhamdulillah,,, mudah2an kedepan perumahan legok permai semakin bagus, dan semakin berkembang,, airnya bau ga ya,, coz saya ngambil rumah jg,, n blm di tempati

Aa Ikhwan

ajib

ariandita

Alhamdulillah, sampai ke sini juga…

Leave a Reply